harga kaca lukis jendela rumah minimalis model menarik

Sekilas arti lukisan kaca tersebut terdengar sederhana dan tak terlalu tak sama dengan lukisan biasanya. Tapi butuh diingat bahwa ketika seni lukis kaca awalnya berkembang tanpa adanya bahan cat yg mampu menempel dengan baik, semacam halnya cat minyak sekarang.

kaca lukis jendela rumah minimalis
kaca lukis jendela rumah minimalis


Perbedaan media lukis menyebabkan bahan alamiah yg diolah menjadi cat pun tak sama dengan media kanvas, begitu pula dengan daya tahan dan warnanya.

Perbedaan media lukis tak hanya berpengaruh pada bahannya, tersedia pula perbedaan teknik pembuatan di tempat yg menekuni seni ini.

Sebagai contoh pengrajin lukisan kaca di tempat Solo melukis dibagian depan kaca (seperti melukis pada kanvas biasanya). Sementara pelukis kaca Cirebon melukis dibagian belakang kaca (melukis terbalik).

Teknik melukis terbalik membikin pengerjaan lukisan wajib dilakukan dengan cara terbalik. Kanan menjadi kiri dan kiri menjadi kanan. Urutan obyek juga wajib diperhatikan dengan seksama. Obyek mutlak dibangun terlebih dahulu, diwarnai setiap bagiannya, baru kemudian ditimpa dengan pewarnaan latar belakang.

kerajinan lukisan kaca

Pada perkembangannya, mulai abad ke-19 obyek lukisan kaca Cirebon bertambah.

Para pengrajin lukisan kaca Cirebon bereksplorasi dengan memakai kereta kencana semacam kereta singa barong dan paksi naga liman, buraq, dan pola mega mendung (batikan) sebagai obyek lukisan mereka. Obyek-obyek tersebut biasanya ditampilkan di atas latar belakang berwarna yg polos.

Lukisan kaca Cirebon pada zaman dahulu sering dibangun sebagai aliran etika sosial. Simbol pewayangan dipakai untuk memberi tau aliran moral Jawa yg kemudian dipadukan dengan aliran Islam.

Tujuan karya seni sebagai media dakwah telah nampak di Cirebon bahkan sebelum seni lukis kaca ada, dengan disampaikan dalam bentuk tabrakan kayu ataupun torehan pada kain dan kulit.

Salah satu bukti yg menunjukkan kualitas sosial-religius tersebut ialah terdapatnya 42 kaligrafi peninggalan para Wali. Masing-masing lukisan kaca kaligrafi tersebut masing-masing dengan makna yg berbeda.

KEUNIKAN SENI LUKIS KACA

Walaupun sempat sangat terkenal di Jawa, seni lukis kaca kini hanya bersi kukuh di sebagian wilayah saja. Salah satu tempat itu ialah di Cirebon.

Ikatan adat dan kualitas agama yg kuat ini membikin seni lukis kaca tetap menjadi salah satu adat khas Cirebon. Bahkan sampai kini yg akan terjadi kerajinan ini dianggap sebagai salah satu cinderamata khas Cirebon.

Berbeda dengan lukisan lainnya, seni lukis kaca Cirebon memakai teknik melukis terbalik. Sekilas mungkin terdengar sepele, tapi sebetulnya melukis terbalik tak semudah yg dipikirkan tak sedikit orang.

Salah satu tantangannya ialah pengelihatan insan sebetulnya tak rutin simetris. Saat tahap kanan dan kiri suatu lukisan dibalik, belum sempurna hasilnya akan sama dengan sebelumnya.

Anda mampu mencobanya dengan menonton kaca lukis untuk jendela . Bisa jadi ketika kita lihat dari segi belakang lukisan telah terkesan bagus, tapi begitu dilihat dari segi lainnya nyatanya ada garis yg mencong, bengkok alias terdistorsi. Seringkali juga proporsi foto nyatanya tak tepat, jadi membikin komposisi lukisan menjadi kacau.

Tingkat kesulitan pembuatannya akan bertambah mengingat lukisan kaca wajib jadi dalam sekali toreh. Hasil lukisan tak mampu diperbaiki, apabila ada kesalahan jadi lukisan wajib dibangun ulang dari awal. Hal inilah yg membikin harga kaca hias lukis lumayan tinggi.

Selain teknik penggarapan, di era modern ini penggunaan beberapa bahan dan alat juga mampu menjadi keunikan seni lukis kaca. Pelukis kaca Indonesia telah mulai bereksperimen dengan memakai macam-macam bahan yg sebelumnya tak terpikirkan.

Misalnya memakai glitter untuk melukiskan kemilau perhiasan, cat outliner 3D untuk memberi efek muncul yg tegas pada batu, bahkan ada pula lukisan kaca yg memakai batu permata untuk menawarkan efek kemilau pada lukisan tuhan dewi.

Daftar Harga Kaca Lukis jendela minimalis per satuan meter persegi dalam rupiah. Dalam postingan hari ini kita akan menawarkan info update seputar harga kaca per satuan meter. Yang digabungkan dari beberapa sumber.













































































































































































































































































































































































































































































Harga Kaca Bening/ Polos
   
   
      
SPESIFIKASI BARANG SATUAN HARGA   (RP.)
Tebal 3   mm m2 80.000,-
Tebal 5   mm m2 87.500,-
Tebal 8   mm m2 140.000,-
Tebal 10   mm m2 200.000,-
Harga Kaca   Rayben
SPESIFIKASI BARANG SATUAN HARGA   (RP.)
Tebal 3   mm m2 65.000,-
Tebal 5   mm m2 62.500,-
Tebal 8   mm m2 125.000,-
Tebal 10   mm m2 220.000,-
Harga Kaca   Semua Ukuran
Jenis Kaca Uukuran Standar / M2(Rp.) Ukuran NON Standar / M2(Rp.)
Kaca clear   3 mm 70
Kaca clear   5 mm 95
Kaca clear   6 mm 125
Kaca clear   8 mm 180 285
Kaca clear   10 mm 260 385
Kaca clear   12 mm 290 435
Kaca clear   15 mm 1300
Kaca clear   19 mm 1600
Harga Kaca   Per Satuan Meter
Jenis   Kaca Tebal Kaca Harga   Kaca per meter
Kaca Patri 3 mm Rp 2 jt   s/d Rp 3,5 jt
Kaca   Patri (Airbrush) 3 mm Rp 2 jt   s/d Rp 4 jt
Kaca   Patri (Kuningan) 3 mm Rp 2,5   jt s/d Rp 4 jt
Kaca   Inlay 5 mm Rp 1,7   jt s/d Rp 2,5 jt
Kaca   Inlay 8 mm Rp 1,7   jt s/d Rp 2,5 jt
Kaca   Grafir (3D) 5 mm Rp 550   rb s/d Rp 1,5 jt
Kaca   Grafir (3D) 8 mm Rp 550   rb s/d Rp 1,5 jt
Kaca   Grafir (Sandblasting) 3 mm Rp 550   rb s/d Rp 1,5 jt
Kaca   Grafir (Sandblasting) 5 mm Rp 550   rb s/d Rp 1,5 jt
Kaca   Grafir (Sandblasting) 8 mm Rp 550   rb s/d Rp 1,5 jt
Kaca   Grafir (Sandblasting Kaca Cermin) 3 mm Rp 550   rb s/d Rp 1,5 jt
Kaca   Grafir (Sandblasting Kaca Cermin) 5 mm Rp 550   rb s/d Rp 1,5 jt
Kaca   Grafir Airbrush (3D) 5 mm Rp 700   rb s/d Rp 1,7 jt
Kaca   Grafir Airbrush (3D) 8 mm Rp 700   rb s/d Rp 1,7 jt
Kaca   Grafir Airbrush (Sandblasting) 3 mm Rp 700   rb s/d Rp 1,7 jt
Kaca   Grafir Airbrush (Sandblasting) 5 mm Rp 700   rb s/d Rp 1,7 jt
Kaca   Grafir Airbrush (Sandblasting) 8 mm Rp 700   rb s/d Rp 1,7 jt
Kaca   Grafir Airbrush (Sandblasting Kaca Cermin) 3 mm Rp 700   rb s/d Rp 1,7 jt
Kaca   Grafir Airbrush (Sandblasting Kaca Cermin) 5 mm Rp 700   rb s/d Rp 1,7 jt


Model pilihan Lukis Kaca minimalis Yang terbaik

Model pilihan kami untuk kaca lukis jendela rumah minimalis yang terbaru dan dapat menjadi pilhan bagus untuk menghiasi rumah anda:



























Bintang Pasundan adalah bengkel las di Bandung yang menyediakan produk aksesoris rumah, kantor, apartemen, atau fasilitas umum lainnya dengan berbahan besi. Produk yang kami kerjakan dapat di-customized sesuai keinginan pelanggan.

Pelanggan utama adalah kontraktor, individual yang membangun rumah maupun designer yang ingin memesan design yang terbuat dari bahan besi. Kami juga melayani service / perbaikan / perawatan berbagai aksesoris rumah yang terbuat dari besi.

Pelayanan wilayah kami di seluruh Bandung dan jika memungkinkan,kami melayani kota-kota besar seperti Cirebon,Majalengka,Sumedang,Ciamis,Pangandaran dan JABODETABEK Lain nya.

Kami Bengkel Las Bintang Pasundan Berdiri pada 12 maret 2014 bergerak di bidang jasa bengkel las listrik dengan pengalaman yang cukup dan tenaga yang berpengalaman serta profesional kami mampu mengerjakan produk yang berkualitas dengan harga yang kompetitif.

Alamat workshop kami: Desa.Cigugur Girang Rt/Rw 03/07 Kec.Parongpong Kab.Bandung Barat

Kami menerima pesanan pengerjaan :

  • KONSTRUKSI BAJA
  • BAJA RINGAN
  • RAILING TANGGA
  • PAGAR
  • TERALIS
  • CANOPY
  • Dan lainnya.

Hubungi kami disini

Hubungi kami disini,

telp 085210467117

Posting Komentar

0 Komentar